5 Aturan Sederhana Untuk Langsing Secara Alami

Apakah Anda menginginkan berat badan yang ideal? Sudah mencoba bermacam-macam cara menurunkan berat badan, tapi masih belum langsing juga? Atau mungkin Anda sudah berhasil menurunkan berat badan, namun berat badan naik-turun kembali seperti Yo-Yo? Jika Anda adalah salah satunya, sebaiknya Anda tahu 5 aturan dasar untuk langsing secara alami berikut ini.

1. Makanlah Ketika Lapar

Salah satu hal yang menyebabkan Anda sulit menurunkan berat badan adalah makan saat tubuh tidak membutuhkannya. Mungkin karena Anda merasa waktunya telah tiba, atau karena ditawari makanan, melihat makanan, lapar karena emosi, dan sebagainya.

Ketika Anda memasukkan makanan saat tubuh tidak lapar, maka pikiran akan menganggap makanan tersebut adalah energi yang berlebihan. Oleh karenanya, energi tersebut akan disimpan dalam bentuk lemak di tubuh Anda.

Bayangkan jika hal ini terjadi terus menerus. Berapa banyak kelebihan energi yang tersimpan di tubuh Anda?

Waktu yang paling tepat untuk makan adalah saat Anda lapar. Namun karena sudah terbentuk pola tertentu di pikiran bawah sadar Anda, mungkin Anda tidak menyadari lagi sinyal-sinyal lapar dari tubuh.

Melalui bantuan Hipnoterapi, Anda dapat lebih mudah mengenali sinyal-sinyal tersebut sehingga lebih mudah membentuk kebiasaan baru yang alami.

2. Makan Apa Yang Benar-Benar Diinginkan Oleh Tubuh

Tubuh Anda sudah diciptakan Tuhan dengan sistem yang sangat cerdas. Jika Anda akrab dengan tubuh Anda, Anda akan tahu makanan-makanan apa yang benar-benar diinginkan oleh tubuh Anda.

Mengatur jenis-jenis makanan secara ketat hanya akan menimbulkan obsesi di dalam pikiran. Akibatnya sering terjadi mekanisme “balas dendam” karena selama ini tubuh tidak terpenuhi keinginannya.

Sebaliknya, “lapar mata” juga akan menyebabkan Anda sulit merasa kenyang. Tubuh merasa belum makan karena Anda memasukkan sesuatu yang tidak diinginkannya. Salah satu contoh yang sederhana adalah ngemil. Padahal segala sesuatu selain air putih adalah makanan, yang akan disimpan dalam bentuk kelebihan energi.

Untuk menghentikan kebiasaan ngemil, Anda dapat meminta bantuan terapis profesional di Klinik Hipnoterapi.

Sudahkan Anda mengetahui bagaimana memilih makan sesuai dengan yang diinginkan oleh tubuh Anda?

3. Makan Secara Sadar

Banyak orang makan dengan tergesa-gesa, sambil ngobrol, sambil bekerja, sambil menonton, dan sebagainya. Kebiasaan seperti ini akan membuat fokus Anda terbelah sehingga proses makan akan berlangsung secara otomatis.

Anda jadi tidak menyadari sinyal tubuh yang mengatakan kalau Anda sudah kenyang. Anda baru akan berhenti kalau makanan di piring sudah habis.

Makan secara sadar adalah menikmati dan menyadari setiap proses saat Anda makan. Melihat makanan, memilih dan mengambil makanan, memasukkan ke dalam mulut, menghirup aroma makanan, merasakan tekstur dan rasanya di lidah, dan lain-lain. Hal ini tentu tidak akan diamati kalau Anda makan secara otomatis.

Orang yang makan secara sadar akan lebih cepat merasa kenyang.

4. Berhenti Saat Merasa Netral

Seperti yang sudah dibahas di atas, kelebihan makanan akan disimpan dalam bentuk lemak di dalam tubuh. Jika Anda tetap memasukkan makanan padahal tubuh sudah kenyang artinya Anda sedang memprogram diri untuk kelebihan berat badan.

Jika Anda punya program penurunan berat badan, Anda perlu melatih kebiasaan berhenti makan saat tubuh sudah merasa netral.

Kenalilah bagaimana sinyal-sinyal di tubuh Anda saat sudah merasa kenyang. Dan sesaat sebelum kenyang tercapai, ada suatu kondisi saat tubuh merasa cukup atau netral. Berhenti makan. Maka Anda akan lebih cepat mendapatkan tubuh yang langsing.

5. Lebih Banyak Bergerak

Ada rumus sederhana untuk mendapatkan berat badan yang ideal.

“Makan lebih sedikit, bergerak lebih banyak.”

Bergerak yang dimaksud di sini bukanlah memaksakan tubuh Anda latihan olah raga dalam satu waktu. Lalu berhenti dalam jangka waktu yang lama. Tetapi lebih kepada membangun kebiasaan bergerak lebih banyak setiap hari.

Anda dapat melakukan hal-hal sederhana yang dapat Anda lakukan setiap hari, seperti berjalan kaki, yoga, senam, dan sebagainya.

***

Jika 5 aturan sederhana untuk langsing secara alami di atas dapat Anda lakukan. Maka penurunan berat badan menjadi ideal yang Anda impi-impikan akan segera tercapai. Melalui Slimming Habit Program, kebiasaan ini akan di-install ke Pikiran Bawah Sadar Anda.

 

Semoga bermanfaat,

Bang Noer