Cara Menghipnotis Anak Dengan Hypnosleep

Hari ini saya akan berbagi tentang Cara Menghipnotis Anak Dengan Hypnosleep. Berbagai masalah sederhana yang dialami anak seperti tidak mau makan sayur, tidak percaya diri, mengompol, mudah marah, dsb dapat diatasi dengan teknik ini.

Namun sebelum melanjutkan membaca, sebaiknya Anda membaca dulu tulisan sebelumnya tentang Memanfaatkan Kondisi Hipnotik Alami.

Baik. Sekarang mari kita lanjutkan.

Seperti yang sudah Anda ketahui, bahwa kesadaran kita naik dan turun setiap hari. Pikiran kita berada pada gelombang Beta saat berada dalam kesadaran penuh. Kemudian saat kita tertidur pikiran berada di gelombang Delta.

Kondisi hipnotik adalah kondisi di antara sadar dan tidur, yaitu berada di gelombang Alpha dan Theta. Pada saat inilah pikiran kita sangat mudah menerima sugesti positif untuk perbaikan.

Jika pada pada sesi di klinik hipnoterapi, kondisi hipnotik dicapai dengan menurunkan gelombang kesadaran dengan bantuan Hipnoterapis. Maka pada Hypnosleep, kondisi hipnotik dicapai dengan cara menaikkan kesadaran dari kondisi tidur.

Berikut ini adalah langkah-langkah yang perlu Anda lakukan saat melakukan Hypnosleep.

1. Tentukan masalah apa yang ingin diatasi.

Fokuslah kepada satu masalah saja pada setiap kali melakukan Hypnosleep. Susunlah kalimat sugesti yang sesuai dengan permasalahan anak. Saya sudah memberikan cara menyusun kalimat sugesti yang baik.

Kalimat sugesti tidak boleh direkam. Sebaiknya Anda tulis terlebih dahulu apa yang ingin Anda sugestikan kepada anak agar tidak lupa.

2. Jalin komunikasi dengan pikiran bawah sadar anak.

Tunggulah anak tertidur. Buka pintu kamar secara perlahan agar kedatangan Anda tidak sampai membuat anak terkejut dan terbangun.

Ambil posisi dekat dengan anak. Sentuhlah dengan lembut lengannya atau usaplah perlahan kepalanya. Boleh juga dengan menghembus keningnya. Usahakan jangan sampai anak terbangun.

Anda boleh mengatakan,

“Nak, ini Mama sayang. Kalau kamu (sebut nama panggilannya) dengar Mama, gerakkan sedikit jari telunjuk yaa…”

Lalu perhatikan apakah jarinya bergerak secara perlahan. Jika sudah, artinya Anda sudah terhubung dengan pikiran bawah sadarnya. Ucapkan terima kasih karena sudah mau mendengar Anda. Lanjutkan dengan memberikan sugesti.

Jika belum, ulangi lagi dengan suara yang lembut dan beri waktu yang cukup untuk mengamati responnya.

3. Berikan sugesti yang sudah disiapkan.

Ucapkanlah kalimat sugesti dengan nada yang penuh perhatian namun tegas. Jika kalimat sugesti yang Anda susun cukup panjang, cukup sekali atau dua kali saja sudah cukup.

Namun jika sugestinya sedikit, boleh Anda ulangi sampai lima kali.

Contoh kaliamat sugesti untuk anak yang tidak mau makan sayur.

“Nak, Mama pengeeeen sekali kamu makan sayur. Mama ingin melihat anak Mama tumbuh sehat.. cantik.. dan pintar. Sayur-sayuran itulah yang membantu tubuhmu tumbuh sehat dan cantik.

Mama juga ingin melihat kamu tetap bermain dengan gembira dan semangat. Kamu juga inginkan, dapat bermain yang kamu sukai setiap hari? 

Sayuran itu mirip seperti makanan-makanan yang lain kok sayang… Punya warna, rasa, dan ciri khas yang berbeda-beda. Kamu boleh mulai mencicipi sedikit dulu, lalu semakin hari semakin cukup porsinya yaa…

Hidung dan lidahmu mulai menerima aroma dan rasa sayur-sayuran itu sekarang… Semakin lama akan semakin kuat. Dan Mama tidak tahu sayuran apa yang lebih dahulu kamu sukai.

Saat kamu rajin makan sayuran itu, tubuhmu akan terlindung dari virus dan bakteri, dan kamu tumbuh menjadi anak yang sehat dan cantik.

Nanti kalau Mama sudah tua, kamu akan tetap sehat dan kuat untuk menjaga Mama kan sayang… 

I love you sayang… Muaach.

4. Kembalikan anak ke kondisi tidur.

Jika sudah selesai memberikan kalimat sugesti. Kembalikan anak pada kondisi tidur. Anda boleh mengatakan,

“Nak, terima kasih yaa sudah mendengarkan Mama.. Sekarang kamu boleh tidur lagi dengan nyenyak. Besok pagi bangun dengan segar dan bugar yaa…”

Lakukanlah teknik Hypnosleep ini 3-5 kali secara rutin setiap hari. Jika masih belum menyelesaikan masalah, mungkin ada penyebab lain yang perlu ditangani oleh ahlinya.

Demikianlah cara menghipnotis anak dengan Hypnosleep yang dapat Anda praktikkan sendiri di rumah. 

Semoga bermanfaat.