FAQ’s Hypnotherapy

Sebelum memutuskan mengikuti Hipnoterapi bersama kami, alangkah baiknya jika Anda memahami beberapa pertanyaan-pertanyaan yang sering diajukan oleh klien-klien sebelumnya.

 

Hipnoterapi adalah terapi yang menggunakan sugesti/ komunikasi untuk memprogram pikiran bawah sadar seseorang.
Pikiran Bawah Sadar adalah cara kerja pikiran yang tidak disadari, berupa kebiasaan-kebiasaan, pola-pola perilaku, emosi, nilai-nilai, keyakinan-keyakinan, ingatan jangka panjang, kepribadian, dll.
Hipnoterapi berbeda dengan yang Anda lihat di TV. Tapi konsepnya hampir sama, yaitu menggunakan cara kerja pikiran bawah sadar. Memberikan sugesti tidak sesederhana seperti yang Anda lihat di TV. Sekali sugesti langsung berpengaruh seperti mencuci otak saja. Hipnoterapi perlu mempertimbangkan aspek-aspek psikologis klien, dan karenanya hasilnya juga perlu proses, tidak instant seperti yang Anda lihat di TV.
Hipnoterapi merupakan terapi komunikasi yang menggunakan kata-kata. Jadi tidak ada dampak negatifnya.
Hipnoterapi memanfaatkan kondisi yang alamiah yang sehari-hari kita alami. Kondisi ini mirip seperti kondisi di antara sadar dan tidur. Saat dihipnosis, seseorang sangat fokus terhadap pengalaman di dalam dirinya. Ia fokus mendengarkan suara Hipnoterapis yang memandunya. Irama nafas dan detak jantung biasanya melambat karena sedang mengalami kondisi yang sangat rileks/ santai.
Anda akan diwawancarai secara mendalam untuk mengetahui masalah dan tujuan terapi, sumber daya yang dimiliki, kebiasaan, hobby, tantangan yang dihadapi, dsb. Selanjutnya Anda akan dibimbing memasuki kondisi hipnosis dan diberikan terapi sesuai dengan permasalahan yang dihadapi.
Karena setiap pribadi dan kasus yang dialami bersifat sangat unik, maka sulit sekali memastikan berapa sesi yang perlu diikuti untuk setiap orang. Untuk kasus-kasus sederhana biasanya cukup sekali terapi, tapi untuk kasus-kasus berat perlu beberapa sesi. Untuk memperoleh manfaat maksimal dari sesi Hipnoterapi, kami menyarankan Anda untuk berkomitmen menjalani sesi terapi maksimal selama 3 sesi.
Tidak ada solusi yang permanen untuk setiap masalah. Sama seperti tidak ada juga masalah yang permanen. Keduanya bisa berubah tergantung kepribadian, cara pandang, lingkungan, dan faktor-faktor lain. Kalau Anda menjaga cara pikir Anda, belajar mengelola emosi dan bertanggung jawab terhadap diri sendiri, Anda akan lebih sehat dan bahagia.
Tidak ada terapis/ praktisi pengeobatan manapun yang dapat memastikan/ menggaransi kesembuhan kliennya. Hipnoterapi adalah salah satu usaha untuk memperoleh kesembuhan, bukan memastikan kesembuhan. Hasilnya tentu bervariasi untuk setiap orang.
Tidak ada persiapan khusus. Datanglah dengan motivasi yang kuat untuk sembuh dan serius menjalani sesi Hipnoterapi. Sebaiknya Anda tidak terlalu lapar atau terlalu kenyang saat menjalani sesi Hipnoterapi agar tidak mengganggu kelancaran prosesnya. Anda dipersilahkan untuk ke toilet terlebih dahulu sebelum menjalani sesi Hipnoterapi, mematikan handphone, dan meletakkan kontak lens atau kaca mata agar tetap nyaman selama proses terapi.
Boleh. Namun kami batasi hanya satu orang pendamping saja agar tidak mengganggu jalannya terapi. Sebaiknya bawalah pendamping yang Anda percayai dan dapat menjaga rahasia permasalahan Anda. Untuk klien anak-anak perlu mendapat pendampingan dari orang tua.
Kami sangat menjaga privasi klien. Semua yang Anda sampaikan hanya Anda dan terapis saja yang tahu.

 

Kembali Ke Klinik Hipnoterapi atau

Chat Dengan Hipnoterapis